Selasa, 24 April 2012

knol sebagai ladang backlink


Knol adalah proyek berupa situs web yang direncanakan Google yang di dalamnya berisi artikel-artikel yang dibuat oleh pengguna dengan ruang lingkup dari “konsep ilmu pengetahuan hingga informasi medis, dari geografi dan sejarah sampai hiburan, dari informasi produk, sampai instruksi cara membetulkannya.Knol diumumkan pada tanggal 13 Desember 2007 dan akhirnya dibuka bagi publik pada tanggal 23 Juli 2008 dengan beberapa ratus artikel yang lebih berkaitan dengan dunia medis dan kesehatan. Situs ini dianggap sebagai usaha Google untuk menyaingi Wikipedia.

Menurut saya , knol.google.com itu masuk dalam kategori website social bookmarking. Dimana kita dapat menpostingan artikel-artikel yang kita miliki. Disini juga kita bisa menjadikannya ladang backlink gratis. Sekaligus menambah pengunjung blog kita. Saya sendiri kenal yang namaya knol itu baru saja. Dan tanpa tunggu-tunggu saya langsung menpostingan beberapa artikel-artikel saya ke knol yang saya miliki.

Untuk mandapatkan backlink, setiap ingin menposting artikel, kita harus memasukkan link artikel kita. Agar knol membuat eksternal link ke artikel asli yaitu blog kita. Untuk memanfaatkan fasilitas ini, sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :
Login ke knol.google.com menggunakan akun gmail yang Teman-teman miliki.
1. Klik Write a Knol.
2. Silahkan mengisi segala sesuatu yang ingin Anda pubikasikan di knol Anda.
3. Dan jangan lupa kasih link ke artikel aslinya.     
4. Klik Publish pada menu sidebar. Jangan lupa juga kasih kategori postingan tersebut.
5. Selesai


0 komentar: